Pages

Olahan Unik dari Coklat

Berbagai macam seni dapat kita tuangkan dalm berbagai media. coklat pun dapat kita jadikan media untuk berkarya seni. beriut ini terdapat beberapa olahan unik yang terbuat dari coklat. 

SEPATU COKLAT

Sepatu yang cantik dan menggemaskan di dalam  tersebut bukanlah sembarang sepatu, karena sepatu tersebut dibuat atas dorongan intuisi dan cokelat. Sepatu tersebut dibuat oleh seorang
ahli cokelat Phil Neal untuk sebuah toko cokelat mewah yang berlokasi di West London. Phil melalui replika tersebut seperti Phil berhasil memikat perempuan dengan sepatu sekaligus cokelat.
Sepatu yang tidak bisa digunakan namun dapat dimakan tersebut berasal dari cokelat yang sengaja didatangkan dari daratan Venezuela. Bukan sepatunya yang melumerkan hati perempuan dan gadis, melainkan kotak sepatunya pun terbuat dari cokelat. Dan sepertinya replika cokelat tersebut sepertinya cocok untuk dijadikan sebagai hadiah perkawinan, ataupun untuk membuktikan rasa sayang Anda.

PAPAN CATUR 

 Papan-papan catur yang terdapat di foto tersebut terbuat dari cokelat, dan akan menjadi permainan yang menyenangkan ketika dimainkan oleh sepasang kekasih. Anda tidak saja dapat benar-benar memakan budak, melainkan raja dan ratu caturnya pun sangat lezat. Banyak produsen makanan cokelat membuat set catur dengan harga yang bersaing, mulai dari kisaran 5 hingga 235 poundsterling. Wow! Harga yang cukup fantastis untuk sebuah permainan, camilan dan kehangatan.


PATUNG COKLAT

Karya seni patung cokelat yang tedapat di dalam foto tersebut merupakan hasil kreasi Shigeo Hirai, seorang ahli cokelat asal Jepang. Dan Shigeo bukanlah chef dan ahli yang biasa, ia berhasil membuktika bahwa dirinyalah yang terbaik di antara para chef dan ahli cokelat dunia dengan menjuarai kompetisi World Chocolate Masters pada 2009 lalu. Di dalam kompetisi tersebut ia harus bersaing dengan para master yang berasal dari 18 negara di dunia. Namun akhirnya Shigeo berhasil menaklukan para pesaingnya tersebut dalam acara bergengsi para chef dunia yang diadakan di Paris, Perancis.  Untuk membuat patung cokelat tersebut  Shigeo membutuhkan lebih dari 33 pon cokelat Barry Callebaut.




ISTANA COKLAT

 Istana yang terbuatd aru 1.500 pon cokelat ini menjadi perhatian para pengunjung Sarris Candies di Canonsburg, Pennsylvania. Dan utnuk membuatnya saja memerlukan lima orang untuk membuatnya dan dua bulan untuk menyelesaikannya. Istana ini pun dihiasai dengan berbagai bahan yang terbuat dari permen.

Ferrari seperti berusaha mempermanis citra mereka dengan membuat sebuah replika Formula-1, F2008 berbahan cokelat. Proyek pembuatan replika tersebut dilakukan pada 2007 dikabarkan telah menghabiskan 2.000 kg cokelat Belgia.
“Proyek ini dilakukan hanya untuk bersenang-senang,” ucap presiden Scuderia Ferrari Club Napoli, Luigi Liberti.
“Namun ternyata para chef di Club Pasticcerti Italiani menjadikannya karya pahat luar biasa, bahkan ukurannya pun menjadi yang sebenarnya,” tambah Luigi.
Semua bagian dari F2008 ini bisa dimakan. F2008 ini dipamerkan di sebuah pesta yang diadakan oleh Ferrari di Sorrento, Naples, Italia. (**)

KOTAK SURAT COKLAT

Ini kotak Surat besar, seluruhnya terbuat dari coklat Godiva dan dihiasi dengan bentuk hati yang terbuat dari cokelat truffle putih. Ini diciptakan untuk perayaan Hari Valentine Godiva, Avenue di New York City.









sumber :