Pages

Makanan Khas Belgia

1. Waffel Brusel 


Di Belgia, resep makanan ini sangat dijaga secara turun temurun tanpa mengurangi ataupun menambah resep aslinya. Saat ini, sudah banyak ditemukan kedai waffle dengan keunikannya tersendiri. Salah satu jenis waffle
yang paling dikenal adalah waffle Brussel. Waffle ini memiliki ukuran yang sangat besar dan bertekstur lembut dan renyah. Cita rasa waffle ini semakin istimewa dengan tambahan buah segar, cokelat dan juga es krim.

2. Moules


 Moules adalah makanan tradisional Belgia. Biasanya masakan ini disajikan mulai September hingga Februari. Makanan ini dibuat dari kerang yang disajikan dengan kentang goreng. Moules disajikan dengan berbagai cara, mulai dari cara alami, menggunakan bawang putih, anggur putih, bawang merah, atau dengan peterseli serta mentega.

3. Cokelat Belgia


Ya, yang satu ini pasti menjadi incaran banyak orang saat berkunjung ke Belgia. Cokelat Belgia adalah salah satu makanan yang tak bisa dihindari oleh para turis. Hingga saat ini masih banyak cokelat Belgia yang dibuat dengan tangan. Kalian juga bisa menikmati tur di berbagai toko cokelat sambil mencicipi rasa cokelatnya sebelum membelinya.

4. Pate

Pate adalah pasta yang dibuat dari daging giling dan lemak. Daging yang sering digunakan untuk Pate adalah daging bebek dan babi. Biasanya masakan ini akan disajikan dengan roti panggang atau dimasak dalam adonan seperti pai.Hingga saat ini masih banyak cokelat Belgia yang dibuat dengan tangan. Kalian juga bisa menikmati tur di berbagai toko cokelat sambil mencicipi rasa cokelatnya sebelum membelinya.


sumber :